cerpen:the world is ours


“The world is ours”
karya : trisna monalia
Di Pagi hari yang cerah , aku melangkahkan kaki menuju sekolah. Karna ini adalah hari pertama sekolah setelah libur semester 2,aku harus mencari nama ku di setiap kelas dan kutemukan sebuah dunia kecil yang lebih dikenal IX u1 . aku menyebutnya dunia kecil karena aku melihat para penghuninya lengkap. Terlihat seperti orang-orang yang dimasa depan akan membuat dunia baru. Semua penghuni kelas adalah orang-orang yang sibuk dengan organisasi dan komunitasnya masing-masing. Aku menemukan namaku diurutan ke “19.cassindy alisson” Ya! Itulah namaku yang biasa dipanggil sindy J
Setelah melihat daftar nama penghuni kelas, akupun masuk ke kelas tersebut, tampak para komisi tengah sibuk dengan urusanya masing-masing, aku menyebutnya komisi karena mereka duduk berkelompok dan terlihat tengah serius sekali dengan obrolan mereka. Seperti anggota DPR yang sedang duduk di parlemen sambil membahas RUU :D
***
“Kriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing” Bel tanda masukpun berbunyi, semua komisi dengan tenangnya kembali ke asalnya masing-masing.
Dan seorang gurupun masuk dan melakukan perkenalan singkat, “selamat pagi anak-anak...!!” sapa ibu tersebut ramah “selamat pagi bu !!” , “perkenalkan nama ibu, mrs.walden. ibu mengajar bahasa inggris dan mendapat tugas tambahan sebagai wali kelas IX u1. Karna kalian merupakan kelas unggulan yang berada ditingkat pertama,kalian harus bisa menjadi contoh bagi kelas lain!” begitulah harapan dari sang wali kelas baru kami, Mrs.walden.
Kami mulai membicarakan tentang kelas kami dan mrs.walden ingin masing-masing dari kami mengeluarkan ide untuk membuat kelas kami menjadi indah dan nyaman. Beberapa orang dari kami mulai mengeluarkan opininya “bagaimana jika kita cat ulang dindingnya,karna sepertinya warna abu-abu membuat ruangan kita terkesan gelap!” kata malfoy,si ketua kelas. “malfoy benar,kita cat dengan latar putih dan biru saja,bagaimana menurut kalian?” sambung scoll minew yang duduk disebelah malfoy. “bagaimana dengan warna biru-hijau” tanya allysa. “aku lebih setuju scoll minew” jawab salah seorang siswi “kami setuju dengan allysa”jawab yang laiinya.namun, seketika kelas ribut dan penuh pertentangan antara pro dan kontra,ada yang menyatakan setuju dengan scoll minew,dan ada yang setuju dengan allysa.
 “allysa “ “scoll minew” “allysaaa” “scoll mineeeeww” teriakan terjadi dimana “sudah sudah semuanya harap tenang..!” tegur Mrs. Walden. Dan si ketua kelas angkat bicara “votting saja, jika banyak yang lebih suka ide allysa, ruangan ini kita cat dengan warna biru-hijau atau sebaliknya” kata malfoy bijak.  Setelah melakukan voting ternyata banyak yang suka terhadap ide dari scoll minew.
“baiklah anak-anak, kelas kita akan di cat ulang dengan warna biru-putih. Hmm.. ibu pikir ada baiknya di dinding belakang kita buat tulisan motto kelas kita,kira-kira apa ya motto yang bagus untuk kelas kita?” tanya Mrs.Walden. pertanyaan ini  kembali membuat para komisi bingung dan sibuk berdiskusi kiri kanan depan dan belakang.
Beberapa saat kemudian...
Komisi 1: bagaimana dengan “WELCOME TO IX U1 . IS THE BEST!”
Tapi, banyak yang kurang setuju dengan peryataan dari komisi 1. Komisi 3 pun angkat bicara.
Komisi 3: bagaimana dengan “WELCOME TO IX U1 . KEEP SMILE J
suasana kelas hening seketika. Beberapa pertayaan muncul “WHAT!!! KEEP SMILE?, apa maksudnya?” tanya venisa.
“....”
 lalu setelah itu, komisi 2 mengeluarkan idenya:

Komisi 2: “WELCOME TO IX U1, THE WORLD IS OURS” artinya
“ dunia adalah kami, tanpa kami dunia bisa apa !! ”
Setelah memahami arti dari motto yang diajukan komisi 2, Akhirnya semua merasa cocok dengan motto tersebut.
                                                          ***
Sorenya kami melakukan dekorasi.setelah semuanya hadir, Kamipun membagi tugas , lalu mulai bekerja seperti yang telah direncanakan. Ada yang bertugas mendesain lukisan apa yang akan dibuat pada dinding, ada yang menyusun bangku dan ada yang mengecat dinding. Semua penghuni IX U1 melaksanakan tugasnya dengan baik.
Setelah sekian lamanya kami bekerja, akhirnya semua tugas telah terselesaikan. Keringat dan lelah kami kini terbayar begitu melihat hasil pekerjaan kami. Dinding belakang terlihat indah dengan hiasan gambar globe dan ombak nan biru yang menerjang,  serta tulisan THE WORLD IS OURS dengan harapan tulisan itu dapat berpengaruh besar terhadap anggota IX U1 supaya dapat menjadi individu yang berguna bagi masyarakat,negara, nusa dan bangsa. kami harap setidaknya salah satu dari anggota IX U1 akan berperan aktif di dunia internasional baik itu dibidang olahraga, sains dan teknologi.
We must be the best and can compete in international phase and huddle up the world  ‘cause THE WORLD IS OURS. (kami harus menjadi yang terbaik serta mampu bersaing di tingkat internasional Dan merangkul dunia. Karena dunia adalah kami).         

0 komentar:

Posting Komentar