Pelajaran umum? Moral? Seni? Agama? Manakah yang lebih penting?

Pelajaran umum? Moral? Seni? Agama? Manakah yang lebih penting?


https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSHVOrdpxKg9ack_l7JM9lYqTv3eGqIhvcfmDNH8VILbdgEuAyGig              

Sore agan-agan semuanya? sekarang saya akan membahas tentang manakah yang lebih penting antara pelajaran umum,moral,seni,dan agama. cekidot :v

              Bisa dibilang di Negara-negara di bumi ini baik Negara maju maupun Negara berkembang mempriotaskan pelajaran umum kepada siswanya seperti matematika, fisika, kimia, biologi, mulai dari yang gampang sampai yang bikin otak kita mumet alias pusing 7 keliling. Pendapat kalian gimana sih guys tentang hal tersebut? Apakah kalian santai santai saja atau apa? Memang pelajaran yang disebutkan tadi penting, bahkan bisa di bilang penting banget buat kita kita yang sekarang hidup di zaman modern saat ini. tapi, ada tapinya lho… kalian pernah ngak sih kreativitas kalian mau di kemanain? Setiap manusia pasti punya sisi kreatif ya kan? Saya bukan bermaksud untuk menyudutkan pelajaran umum dan memproitaskan seni ya, karena saya juga pecinta seni.
                Seperti halnya seni tari, musik & vocal, teater, dan seni rupa (kalo favorit saya sih, lebih ke seni rupa lah ya seperti desain-desain gitu :D ) Coba deh kalian Tanya temen temen kaian yang ada di kelas, sekolah, medsos, maupun di lingkungan tempat kalian tinggal pasti kalian akan menemukan orang yang berbakat pada bidang itu, terus kalian Tanya lagi ke temen kalian itu “Pernah nggak sih nyalurin bakat kalian?” pasti jawaban nya ada yang udah nyalurin bakatnya ada juga yang belum, yang belum alasannya pasti juga ada yang “ soalnya nggak sempet buat nyalurin bakatnya karena fasilitas di sekolah kurang” .
            http://bagalanyah.files.wordpress.com/2011/06/kurikulum-11.png
              
               
                Coba deh kalian pikir lagi, kita didunia ini memangnya hanya otak yang kita gunanakan, pasti jawabannya adalah “Tidak” yap!!!! Trus apa gunanya badan?
                Terus nilai agama dan Moral, Gan!!? Kita bukan hanya hidup di dunia saja, inget sesudah di dunia ini masih ada dunia lagi yang lebih kekal di atas sana, jadi buat kamu-kamu yang jauhin diri dari perintah agama lebih baik dekatiin lagi deh. Nggak sampai disini aja gan dari agama kita bisa mencapai moral yang baik, kalian pasti pernah liatkan media masa tentang siswa yang tawuran, terjerat narkoba, mencuri, itu semua berasal dari moralnya. Berbicara moral ada yang tau nggak gimana moral seseorang bisa berubah? Yap!! Moral seseorang bisa berubah karena pengaruh lingkungannya sendiri misalnya nih, di sekolah kita temenan sama orang yang nggak baik jadi kita akan ikutan juga perilaku temen kita itu, jika kita temenannya sama orang yang baik baik yap bisa kalian ketahui kan gan apa yang terjadi, mana yang ngak rajin, tiba-tiba sok rajin :v tapi itu bagus loh, keren malah :D INGAT!! kita tidak bisa merubah seseorang tapi bisa mendorongnya untuk berubah B)

 http://bizpsycho.files.wordpress.com/2013/02/angel_devil_tug_war_1600_wht_6266.png


Dari  beberapa coletehan saya diatas bisa kita simpulkan, sebenarnya pelajaran umum, agama, moral,dan seni itu sama sama penting itu tergantung kita sih bagaimana kita menyikapinya kan setiap orang berbeda pendapat kita nggak bisa maksain pendapat orang lain untuk menerima pendapat kita. Sebagai siswa kita patut untuk berpartisipasi dalam membangun pendidikan di Negara Indonesia yang kita cintai ini dengan menjadi siswa yang BERPRESTASI dalam bidang apapun bukan bidang yang jelek jelek ya, tapi di bidang yang baik yang dapat membangun dan ikut membanggakan diri sendiri, orang tua, sekolah, bahkan Indonesia. :D


referensi buku :
"KREATIF SAMPAI MATI" Karya: Wahyu Aditya

1 komentar: