Cara Mengganti Permalink atau Mengubah Tautan Permanen Pada Blogspot. Padahal Artikel Sudah Dipublikasikan. Gampang!

Uppss! Lupa mengganti permalink Blogspot cuy. Padahal artikel baru saja dipublikasikan atau diposting. Gak perlu panik kalau Anda mau menggantinya sewaktu-waktu tautan permanen postingan Anda. Sebetulnya cara mengganti atau mengubah permalink pada Blogger itu guampang banget.

Cara Mengganti Permalink atau Mengubah Tautan Permanen Pada Blogspot

Memang berbeda pada Wordpress. Pada CMS WP, kita disediakan tombol "EDIT" untuk mengubah permalink artikel atau postingan. Tapi pada Blogspot, jika postingan sudah terlanjur di-publish maka permalink tidak bisa diubah. Dengan kata lain Blogspot tidak menyediakan tombol untuk mengganti url permalink.

Padahal Anda mungkin akan mengubah judul lalu menyamakan permalink artikel dengan judul. Atau Anda akan menanam kata kunci agar optimasi SEO on page Anda makin kuat. Lalu bagaimana caranya mengubah atau editing url permalink di Blogspot Anda?

Ini Cara Edit Permalink atau Mengubah Tautan Permanen Pada Blogspot Jika Artikel Sudah Diposting

Begini bos tahapannya :

1. Kembalikan Artikel Pada Mode Draft

Pilih artikel yang akan diedit alamat permalink-nya dengan klik "EDIT". Kemudian lihat di sisi kanan, lalu tekan "Revert to Draft". Maka secara otomotasi artikel Anda langsung tidak dipublikasikan dan berubah menjadi mode konsep atau draft.



2. Klik Permalink

Setelah masuk dalam mode draft, pilih dan klik "Permalink". Maka kita akan disajikan bentuk yang sama seperti saat kita menulis artikel pertama kali. Dimana kita disediakan fasilitas "Custome Permalink" pada kotak Tautan Permanen.



3. Silakan Ubah Url Permalink Artikel Anda

Di kotak "Custome Permalink" ini, silakan Anda mengganti, menambah atau mengurangi kata-kata pada permalink artikel sesuai dengan tujuan Anda.

Baca Juga
Cara Membuat Video Promosi dan Presentasi Keren


4. Klik Publish

Setelah selesai dan dirasa lengkap, silakan klik "Publish". Kini, artikel Anda sudah diterbitkan dengan url permalink yang sudah berbeda dari sebelumnya yang mungkin Anda anggap salah atau kurang SEO friendly

Guampang banget kan bos! Cuma gitu doank ko :-). Manfaatkan editing permalink ini sesuai kebutuhan Anda. Mungkin Anda akan menanam kata kunci atau menyamakan permalink dengan judul artikel. Happy blogging.... 

sumber:http://vivarich.blogspot.co.id/2015/07/cara-mengganti-permalink-atau-mengubah-tautan-permanen-pada-blogspot-untuk-artikel-yang-sudah-dipublikasikan.html

0 komentar:

Posting Komentar