Blog Walking

APA sihh manfaat Blog walking ?

sacara umum, blogwalking bermanfaat mendapatkan tambahan pengunjung bukan begitu sobat, serta menambah jumlah tayang pada artikel yang baru kita update.

Mungkin sebagian besar, blogger pemula tidak akan bertanya seperti ini, yang mereka tau manfaatnya mendapatkan pengunjung Dan mengenal blog - blog lain.

Sekilas jika kita lihat lagi aktifitas blogwalking ini ada keuntungannya namun ada yang tidak menguntungkan sama sekali, bahkan bagi seorang blogger professional lebih banyak menggunakan cara pertama Dari pada harus memperkanalkan situs - situs mereka melalui cara blogwalking. 
 
A. Pengindextan Google.
 
Blogwalking dapat membantu pengindext artikel secara cepat ketika artikel baru dipublikasikan kemudian di bagikan ke sosial media ataupun forum - forum blogger Dan langsung melakukan komentar serta adanya peningkatan penayangan pada artikel tersebut sehingga artikel mudah diindext atau ditemukan.

B. Artikel Bookmark.

Selain itu Blogwalking dapat memperkenalkan artikel - artikel blog anda kepada blogger lain yang membutuhkan artikel Tutorial maupun artikel tentang permasahalan yang blogger lain tidak mengetahuinya yang pada akhirnya blog anda di bookmark.

C. Pelanggan Setia.

Mendapatkan pengunjung setia (Pelanggan), jika blog anda mempunyai tampilan menarik, nama domain mudah diingat, artikel berkualitas dapat menyelesaikan masalah sang pembaca Dan informatif juga, maka anda bisa mendapatkan pembaca abadi/sekaligus fans Yang datang tanpa diundang pulang menimba ilmu yang setiap saat selalu datang ^_^ bukan jelangkung ya.

D. Blog Tidak Sepi.

Blog jadi tidak sepi, Yups benar memang jika melakukan blogwalking, blog akan mempunyai banyak komentar Dari hasil - hasil komentator blogger lain yang anda saling kunjungi namun ada dampak kurang nyamannya diblog anda dalam hal kesehatan blog Dan produktivitasnya, untuk hal ini dibawah telah saya bahas.

Dan Visitor statistic blog menjadi meningkat, dengan blogwalking visitor perhari anda akan meningkat karena hasil penayangan Dari blogger lain yang mengunjungi tiap halaman blog anda.

E. Backlink visitor. 
 
Blogwalking dapat menambah backlink Dari komentar situs/blog yang anda kelola, Namun ini lebih optimal lagi jika komentar yang anda gunakan berupa tipe komentar visitor yang diharuskan menautkan alamat surel/email seperti Disquse, komentar WordPress dlln. Yang tentunya akan menuju ke email visitor blog yang saling anda BW.

Itulah beberapa manfaatnya dari blogwalking, namun bukan hanya itu mungkin ada lagi yang belum saya bahas, Dari manfaat-manfaat diatas yang bisa anda dapatkan,

itu adalah manfaatnya bagaimana tidak cara kerja dalam produktifitas blog anda disisi yang kurang baiknya untuk blog anda, terutama lagi bagi anda yang selalu sering melakukan blogwalking.

Apa saja sisi kurang baiknya Dari blogwalking Yang mungkin anda belum mengetahuinya atau mungkin sudah tau tapi belum paham, jika belum paham sisi kurang baiknya mari kita Bahas.

sisi kurang baiknya Dari blogwalking ?

A. Komentar Tidak Relavan
 
Pastinya jika anda sering melakukan blogwalking anda akan paham dengan sebuah kata - kata komentar relavan dan komentar yang tidak relavan.

Blogwalking bisa menjadi tempat mendapatkan komentar yang baik atau yang biasa disebut komentar relavan, namun bisa menjadi tempat komentar yang tidak relavan atau bahasa kasarnya komentar ngaco Dan bahkan ada komentar yang singkat tidak sesuai tema atau topik Dari artikel yang dikomentari.

contoh - contohnya :
  • Thanks infonya.
  • Thanks gan.
  • Thanks Triknya.
sebenarnya apa yang kita bahas tidak sesuai dengan apa yang orang lain komentarin dan itu berasal dari hasil blogwalking yang terlalu sering. dampaknya artikel akan kurang berkualitas, dengan mendapatkan komentar, yang itu - itu saja.

jika anda dapat berkaca kepada blog - blog yang tidak terlalu serius akan blogwalking dan lebih mementingkan pencarian kata kunci serta dapat populer maka cobalah lihat komentar - komentar mereka, sangat banyak perbedaanya dari segi informatif pertanyan - pertanyaan pada tiap komentar.

bahkan sang admin sendiri tidak sempat menjawab satu persatu karena mungkin saking sibuk dan saking banyaknya pertanyaan yang ada pada websitenya.

B. SPAM/Komentar Sampah.
 
Yang kedua Blogwalking bisa menjadi tempat spam yang menarik, apalagi jika blog anda ramai akan pengunjung, saya rasa jika traffic blog anda sudah normal diatas ribuan, jangan sering - sering melakukan blog walking, karena pastinya akan bisa memperkenalkan kepada spammer untuk menautkan link aktif dikomentar blog anda,

namun hal ini dapat anda cegah dengan sebuah script, yang dapat anda lihat disini untuk caranya :

Cara Mengatasi Link aktif pada komentar blog.
 
Tetapi alangkah baiknya anda menghindari saja dengan cara tidak terlalu sering melakukan blogwalking, agar produktifitas blog anda menjadi lebih baik Dan blog menjadi lebih terurus, Serta tidak rawan banned Dari Google yang menganggap blog atau situs anda adalah Spam.

C. Traffic Blog.  

Traffic blog menjadi tidak stabil atau tidak normal, benar saja jika anda melakukan blogwalking tentunya traffic sebagian didapat Dari aktifitas blogwalking Dan ini tidak pasti apakah blogwalking Pengunjung anda banyak atau hanya sedikit, maka sudah dipastikan traffic blog anda akan tidak stabil sesuai target anda.

maka tentunya anda akan kesulitan untuk menganalisa statistik kemajuan blog anda, apakah visitor anda sudah stabil, atau khh turun atau khh meningkat, dan tentunya ini penting untuk memonitor kemajuan dari blog anda.

percuma saja jika melakukan blogwalking tiap hari tiap artikel baru diterbitkan, maka anda akan susah mendapatkan pengunjung yang normal dan baik dari Mesin pencarian.

Ok sobat, saya rasa pembahasan Mengenai Blogwalking sampai disini dulu, semoga anda bisa memahami lagi dan menjadi blogger yang lebih konsisten dan tidak terlalu ambisi untuk mendapatkan pengunjung secara instan, karena menurut mastah terkenal adsense, pasti anda sudah tau orangnya, dia menyebutkan bahwa yang instan itu cepat lenyap secara instan ibarat BLOG AGC.

Thanks, dan jangan lupa baca - baca artikel menarik saya yang lainnya, "artikel ini, berdasarkan pengalaman blogger diTKP dan situs - situs yang telah dibaca oleh penulis."

berdasarkan artikel diatas, dapat disimpulkan sebagai berikut.

Kesimpulan :
  • blogwalking Memang menguntungkan Namun disisi lain dapat menurunkan produktivitas blog yang kita kelola.
  • Untuk mempopulerkan Blog/website tentunya bukan blogwalking salah satu jalan utamanya.
  • Mendapatkan Traffic yang stabil bukan dari Blogwalking namun datang dari Search engine.
  • Terakhir kata - kata motivasi dari saya "Lakukan dengan Manual dan jangan terburu-buru intinya lakukan, maka setahap demi setahap anda akan merasakan dan melihat hasilnya" , Visitor not instans but AGC is Instans Yes, Instans Disappere.

3 komentar:

  1. hello mba, jangan lupa sertakan sumber :) ...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus