Potensi blog untuk generasi muda di masa kini ?

Potensi Blog Untuk Generasi Muda - Helloo generasi muda para blogger, berbicara tentang"Potensi Blog Untuk Generasi Muda" masa depan maupun masa kini atau masa sekarang untuk pengetahuan bangsa dan dunia, taukah kita bahwa generasi muda sangat erat kaitannya dengan potensi yang ia miliki, mengapa ?


karena saya sendiri merasakan dan saya sendiri masih muda ^_^ , yang paling utama di masa muda keinginan soal pengetahuan sangatlah besar, dan jika ini bisa dimanfaatkan dengan baik maka potensi ini akan muncul dengan sendirinya.
"Potensi Blog Untuk Generasi Muda"

potensi apa sajakah itu ?

Potensi Blog Untuk Generasi Muda, kita ketahui bahwa di masa muda banyak potensi positif untuk kita lakukan atau kerjakan dan salah satunya ngeblog, potensi ini bisa anda miliki untuk melatih menjadi seorang yang berpengetahuan tinggi dalam bidang internet maupun dalam bidang apapun.

saya sendiri merasa heran mengapa banyak generasi muda di masa sekarang, yang akan mendapatkan masa depannya yang lebih baik malah melakukan hal - hal negatif yang bisa merugikan mereka sendiri,

padahal jika mereka sadar dan mau mencari apa potensi yang mereka miliki, pasti potensi itu dapat bermanfaat bagi dirinya maupun keluarganya.

Kita kembali lagi ke permasalahan judul potensi blog untuk generasi muda masa depan, dan dari kalimat ini bisa saya ambil segi positifnya jika potensi generasi masa muda sekarang bisa mendapatkan potensi mereka dari ngeblog,

pastinya sebuah ketikan kata - kata atau kalimat yang bermanfaat akan tercipta oleh mereka, disini sangat besar akan timbulnya potensi apa yang akan mereka miliki, dan besarnya juga membuka pemikiran yang sempit menjadi lebih terbuka dengan membaca dan menulis sebuah kalimat.

Ok sobat generasi muda, sebelum mengetahui lebih dalam tentang potensi kalian untuk hal ngeblog, saya akan memberitahukan kepada kalian apa itu blog, ini yang utama.

Apakah itu blog ?

apakah itu blog, apakah hanya sebuah tulisan atau hanya sekedar bacaan, saya simpulkan lebih lengkapnya, blog merupakan kata yang diambil dari sebuah kata bahasa inggris web log, suatu halaman yang berbasis web ( berbentuk tulisan atau posting artikel) dan di dalam posting atau artikel terdiri kerangka bentuk umum : judul , sub judul, deskripsi isi (meliputi paragraf dan gambar), dan penutup.

dan di dalam sebuah blog kita dapat mengundang penulis jadi intinya tidak hanya kita saja yang dapat mengelola suatu blog tetapi partner atau teman juga bisa menjadi author atau pengarang dalam suatu blog, bahkan bisa menjadi admin/pengurus tetap.

sebagai ulasannya dan tujuannya blog digunakan sebagai sumber berbagi pengetahuan dari seorang blogger (atau anda sebagai seorang blogger/penulis atau pengarang) untuk dibagikan kepada orang - orang di seluruh dunia,

sehingga orang-orang dapat menemukan solusi dari apa yang mereka tidak tau dengan mengetikkan sebuah kata di mesin pencarian seperti google.

blog juga bisa sebagai lahan bisnis seperti penjualan toko online, pengiklan adsense dlln. nahh manfaat dan potensi ini yang bisa anda terapkan nantinya setelah anda menjadi seorang blogger, saya rasa itulah keterangan singkat soal apa itu blog untuk kalian para generasi muda masa depan.

di bawah ini saya telah merangkum untuk bagaimana dan apa saja manfaat dari potensi blog.

Oke sob generasi muda, saya mewakili generasi muda indonesia akan membagikan 5 rangkuman dalam 5 potensi menjadi seorang bloggger untuk kalian para generasi muda masa depan, karena pastinya saya akan menjadi tua ^_^ , dan kalianlah yang akan melanjutkan membagikan artikel di google untuk pengetahuan bangsa indonesia khususnya.

berikut adalah rangkuman yang bisa bermanfaat buat kalian, sesuai pengalaman pribadi saya sebagai seorang blogger.
  • 1. manfaat ngeblog untuk jenjang pendidikan.
  • 2. Berguna saat jadi pengangguran (belum mendapatkan kerja).
  • 3. Menjadi jutawan muda.
  • 4. Ngeblog untuk dunia dan akhirat.
  • 5. Memperbaiki masa depan.

    1. manfaat ngeblog untuk jenjang pendidikan.

    dalam sebuah pendidikan terkadang permasalahan utama para generasi muda adalah malas membaca dan malas menulis , ? BETUL !. yups sobat menjawab betul ^_^. tetapi anda bisa mengatasi potensi negatif tersebut dengan membangkitkan hal potensi positifnya melalui media blog,

    nahh apa saja potensi blog tersebut yang bisa anda dapatkan, terutama dalam hal pendidikan. Berikut ini ulasannya :
    • MENJADI PINTAR / CERDAS.  : mengapa saya katakan demikian, karena ngeblog sendiri dapat membuat potensi kecerdasan anda bertambah dengan membaca, dan berbagi kepada banyak orang di dunia luar melalui jaringan internet.
    • BAHAN PRAKTEK LANGSUNG : dengan mengetik dan melakukan secara langsung sesuai apa yang kita lakukan maka pastinya akan berhasil, dan melalui ngeblog dapat kita sharing apa yang telah kita lakukan sesama blogger maupun pada forum blogger jadi di dalam dunia pendidikan anda sudah tau apa permasalahan utamanya sebelum teman anda mengetahuinya.
    • BERBAGI TUGAS : hal positifnya anda bisa membagikan sebuah artikel contoh dlln, melalui media blog sebagai wacana atau berita kepada teman - teman anda (bukan contekan ya ^_^ tetapi cara - caranya ).
    • NILAI TERTINGGI DI SEKOLAH (RANKING) : menjadi seorang blogger pastinya akan menjadi sesuatu Nilai tambah bagi anda , jika dilihat dari aktifitas ngeblog adalah berbagi dan belajar, dan sebelum berbagi pasti kita harus belajar terlebih dahulu, untuk soal - soal sekolah maupun tugas - tugas sekolah akan mudah di ingat sehingga potensi mendapatkan nilai tertinggi di sekolah menjadi lebih mudah.

      2. Berguna saat jadi pengangguran (belum mendapatkan kerja). 

      Jika berbicara tentang ini, maka potensi sebagai seorang blogger sangat cocok untuk mengantisipasi hal - hal seperti pengangguran ataupun belum mendapatkan pekerjaan,

      jaman sekarang para generasi muda yang baru lulus smk/sma maupun mahasiswa pasti lebih banyak angka penganggurannya, mengapa demikian seperti yang kita ketahui bahwa indonesia masih dalam proses kemajuan negara, maka pembangunan dan permintaan lapangan pekerjaan meningkat,

      hal ini membuat para lulusan smk/sma, s1,d3 dlln menjadi lebih banyak saingannya seiring juga dengan bertambahnya penduduk di indonesia

      untuk mengantisipasi hal demikian, anda bisa mengembangkan potensi kerja anda di sela - sela waktu kosong dengan ngeblog. dan apa manfaatnya ?,  berikut sihlakan simak :
      • MENDAPATKAN SUMBER INFORMASI : Dengan ngeblog anda bisa tau beberapa informasi pada dunia internet, dengan berbagi pengalaman dan soal kerja dan pendidikan maka lapangan pekerjaan anda akan mudah di dapat.
      • MEMPEROLEH LAPANGAN KERJA : hal positifnya dengan berbagi tulisan maupun pengetahuan dalam sebuah blog anda bisa mendapatkan peluang untuk menghasilkan uang dan kerjaan dari blog tersebut, dan apa saja pekerjaan yang akan di dapat dari blog : 
      1. paling umum jika anda hanya sekedar seorang lulusan SD, SMP, maupun SMA dan SMK maka anda bisa mempelajari bagaimana, blog mendapatkan uang dengan mencoba bisnis internet marketing, mempelajari ilmu internet marketing, mempelajari bisnis - bisnis iklan google seperti google adsense dlln.
      2. Nah jika anda seorang lulusan pasca sarjana, maka informasi akan mudah di dapat dari sekedar ngeblog ,bahkan anda bisa mencoba juga menjadi seorang internet marketing yang profesional atau juga bisa menjadi publisher adsense,
      Bro adakah orang - orang yang berhasil di dunia ngeblog ? wahh banyak saya akan bahas di bawah,

      untuk manfaat bagi potensi generasi muda saat - saat pengangguran mungkin itulah sedikit ulasannya. selanjutnya saya akan bahas yang wow , menjadi jutawan muda untuk generasi masa depan.

      3. Menjadi jutawan muda.

      ini yang keren sobat, menjadi jutawan muda, kok bisa menjadi jutawan ? , nahh disini yang perlu kita pahami lagi dan saya rasa anda telah membaca artikel saya dengan baik dari atas. Maka anda sudah pasti tau dari mana bisa mendapatkan uang dan bisa sampe jutaan.

      menjadi jutawan muda bukan saja juwan bro, bisa ratusan bahkan milyaran.

      caranya bagaimana ? ,nahh disini saya akan lebih membahas untuk membuka potensi kalian sebagai generasi muda, dan tidak di pungkiri anda bisa menjadi seorang jutawan muda dari hanya sekedar ngeblog.

      banyak para blogger cilik yang telah membuktikannya bisa mendapatkan 5-10jt bahkan bisa lebih.

      apa yang mereka lakukan ? . mereka hanya belajar, belajar, dan berbagi. setelah itu mendaftarkan blog mereka sebagai media iklan orang lain, seperti menjadi pengiklan google adsense, uc union, dlln dan bahkan ada juga yang menjadi pembisnis, serta jasa..

      yang perlu anda perhatikan bahwa, mereka tidak begitu langsung mendapatkan semua itu, disana ada usaha untuk mewujudkan potensi mereka , potensi positif menjadi seorang blogger, menulis dan berbagi sampai akhirnya potensi itu yang mereka hasilkan untuk menjadikan uang.

      apakah sulit Om ? wahh saya kok jadi om - om, hehehe. jika dikatakan sulit itu karena awal mula kita tidak mau belajar, semua akan mudah asal mau belajar , dengan membuat artikel di blog 100-1000 artikel atau lebih dari itu , berbagi ke seluruh orang di dunia, maka untuk menjadi jutawaan sangat mungkin bisa dilakukan sebagai seorang blogger.

      bagaimana menjadi seorang blogger ?

      wahh sepertinya saya belum menjelaskan untuk bagaimana menjadi seorang blogger. dibawah ini tahapan - tahapan singkat yang bisa anda lakukan untuk memulai membuat blog.
      • Mendaftarkan atau membuat akun google gmail.
      • Membuat blog dengan masuk ke situs blogger.com 
      • Mengenal bagian - bagian menu blog serta mulai membagun nama dan tampilan blog anda.
      • Membuat Artikel 1-10 / hari.
      • Mulai mensukseskan blog tersebut (pelajari teknik menulis artikel yang baik (seo) dlln)
      • Jika sudah benar - benar berdiri blog tersebut dan visitor telah banyak. maka coba pengiklanan dari google. (pelajari apa itu google adsense dan iklan - iklan lain di blog)
      • Sampai disini anda sudah berhasil membuat blog, dan terus kembangkan sampai menghasilkan uang. dan tidak lupa juga dapat bermanfaat bagi orang banyak.

      4. Ngeblog untuk dunia dan akhirat.

      hal ini sepertinya anda sudah tau, dimana berguna bagi orang banyak atau membantu bagi orang banyak maka kita bisa mendapatkan hasilnya, dunia maupun di akhirat.

      disini saya mewakili generasi muda indonesia dengan agama saya islam, di islam dengan berbagi itu indah dan bisa menghasilkan pahala di akhirat kelak, apa balasannya jika pahala dan amal kita banyak , surgalah balasannya sob.

      hal mulia yang bisa kita lakukan dengan ngeblog, dan banyak segi positifnya dari dunia maupun di akhirat,

      Di dunia, pasti kita mendapatkan banyak pengetahuan tentang ngeblog, dan bisa mendapatkan hasil dari ngeblog, percaya tiada hasil yang bisa menguntungkan selain kerja keras dan usaha.

      namun tak jarang kita lihat bahwa ada banyak beredar para blogger yang membagikan kontent - kontent yang negatif, bukan kontent yang berkualitas namun malah kontent yang negatif, dan saya rasa untuk kalian generasi muda ini tidak patut di contoh,

      saya katakan bahwa , yang halal dan yang lebih di usahakan akan lebih banyak menghasilkan dari pada membuat sesuatu yang merugikan dan yang membuat pahala serta amal kita berkurang di akhirat kelak. maka ambillah segi positifnya untuk menuai segi rizki yang halal dan barokah serta akan menghasilkan rizki yang banyak dan bermanfaat

      Mungkin itulah sedikit ulasan manfaat, untuk potensi ngeblog bagi generasi muda terutama dimasa depan ,dimasa akhirat, dimasa sekarang ,dalam hal religius.

      selanjutnya saya akan bahas bahwa potensi blog dapat Memperbaiki masa depan.

      5 Memperbaiki masa depan.

      untuk yang muda mudi generasi muda, bahwa memperbaiki masa sekarang adalah awal dari kita memperbaiki masa depan kelak, anda mungkin tidak berfikir panjang bahwa ,hal yang paling utama adalah masa depan.

      mengapa demikian, karena dimasa depan kita akan memerlukan uang, untuk memenuhi kebuhuan anak kita, memenuhi kebutuhan keluarga, seerta membanggakan orang tua.

      dengan ngeblog kita dapat belajar memperbaiki masa depan yang lebih baik, serta mengetahui beragam masalah dari sebuah artikel dan mengetahui banyak informasi dari orang - orang luar.

      keterangan dari 4 rangkuman dari potensi blog di atas bisa menjadi dasar dengan memperbaiki masa depan hanya dengan ngeblog, bahkan banyak hal yang bisa kita ketahui hanya dengan ngeblog bukan saja dunia maya. tetapi lebih kusus ke dunia kita akan tahu. dan juga soal agama, pendidikan, kesehatan, informasi luar negri bisa kita pelajari dan di dapat hanya dari ngeblog.

      Orang - orang sukses dari hanya sekedar blog.
      - Raditya Dika.
      - Eka Lesmana.
      - Bagas (pemilik situs bagas31.com)
      Dan masih banyak yang lainnya. Yang telah banyak sukses hanya dari ngeblog.

      Ok sobat. Mungkin itulah artikel saya tentang Potensi Blog Untuk Generasi Muda Masa Depan, semoga menjadi gambaran atau referensi kepada para generasi muda, untuk melakukan hal - hal yang positif terutama ngeblog yang bisa membuka potensi kalian untuk menjadi lebih baik di masa depan.

      sumber:http://www.masidyn.com/2016/05/potensi-blog-untuk-generasi-muda.html

      0 komentar:

      Posting Komentar