Potentials, Personality & Passion

Pada postingan sebelumnya admin membahas tentang memilih jurusan. nah, postingan kali ini juga ngak jauh dari itu ya gan. masih perkara yang sama tetapi pada postingan kali ini akan khusus membahas tentang 3P terutama untuk teman-teman yang lagi dilema mau ngambil jurusan apa pas kuliah nanti. So,
Apakah yang dimaksud dengan 3P (Potentials, Personality & Passion)? check this out.




Potentials (bakat/potensi diri)

Setiap manusia mempunyai bakat dan potensi yang unik yaitu kombinasi dari 10 aspek kecerdasannya yang terdiri atas kecerdasaan verbal, numerik, figural, logika, daya ingat, dan yang lainnya. Dengan mengetahui aspek kercerdasan yang menjadi kekuatannya maka murid/mahasiswa akan dapat memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan potensinya.

Personality (kepribadian)
Setiap jurusan perlu ditunjang oleh kualitas kepribadian tertentu. Mengetahui level ketelitian, daya tahan terhadap stres, stabilitas emosi, kemampuan beradaptasi, motivasi, dan kecepatan kerja akan membantu menentukan jurusan yang tepat.

Passion (I like ...)
Setiap murid/mahasiswa akan hidup maksimal dan belajar dengan penuh semangat ketika mengerjakan hal-hal yang diminatinya.

ok gan. semoga postingan pendek ini bisa membantumu ya. sekian ^^ terima kasih telah berkunjung ke blog saya :v dan yang paling penting jangan lupa untuk selalu berdo'a, berusaha,b ertawakal dan tentunya selalu ...



sumber: http://tesbakatindonesia.com/3p-test-potential-passion-personality-test/

0 komentar:

Posting Komentar