SPEECHLESS-PEJUANG SBMPTN 2017

Assalamu'alaikum sahabat blogger yang masih setia mantengin blog yang ngak jelas ini :D
kali ini mimin ingin berbagi cerita tentang perjuangan mimin hingga berhasil lolos SBMPTN di PTN yang mimin dan teman-teman mimin idamkan. but dicatet ya "Mimin bukannya mau show off but just want to share my experiance and hope all of you will be inspire :) terutama buat adik-adik mimin yang masih sekolah maupun teman-teman mimin yang memilih GAP (semangat terus ya teman, let us do the best, let God do the rest"
.
.
.
.
okeh. let the story begin...
kelas XII adalah masa yang bisa disebut masa yang penuh kejutan. kejutan ketika lo masih bisa dapat kesempatan buat masuk 10 besar dikelas-(eits, tapi mimin ngak masuk yah :') walaupun udah ikut les tetap aja ngak masuk. disitu terkadang mimin merasa sedih. udah capek-capek bolak balik dari rumah ke tempat les, mana ngak bisa bawa motor hingga harus ngerepotin orangtua,saudara,apalagi teman mimin yang baik-baiiiiik banget yang mau nungguin mimin yang terkadang kurang ajar karena terlalu lama (semoga allah membalas kebaikanmu ya teman :)) dan terkadang mimin sengaja ngak pulang trus numpang di kos-an teman biar bisa take a rest sebentar dan hemat ongkos pulang :v hiks)-menyedihkan kali bukan? :') BUT mimin ngak ngak dan ngak akan pernah nyerah meskipun mimin udah pesimis banget karena mimin ngak masuk 10 besar jadi terancam ngak bisa ikut SNMPTN 2017 yang katanya tahun ini persentasenya dikurangi, meskipun sekolah mimin akreditasinya A tapi tetap aja mimin takut kalo-kalo ngk masuk. Konon, katanya kalau ngak lulus SNMPTN kita harus ikut SBMPTN yang  peta persaiangannya ketat banget karena pesaing kita bukan seangkatan tapi 2 angkatan diatas kita pun juga ikut <(0.0)>

mimin masih ingat banget ketika pengumuman untuk siswa/siswi yang terdaftar sebagai peserta SNMPTN, ketika langkah kaki panitia dari sekolah mimim masuk ke kelas, semua raut wajah penghuni kelas seketika berubah jadi pucat pasi :v dan tibalah saatnya pengumuman. mimin sih santai-santai aja, kan udah dibilang tadi masuk 10 besar aja ngak. But, SPEECHLESS -TRISNA MONALIA begitulah yang selayang terdengar di telinga mimin dan mimin masih ngak percaya sampai nanya kiri kanan "eh tadi ttu nama gue bukan?" "nama gue disebut ya?" mana panitiannya ngak ngulang nyebutin namanya lagi. after that  kami disuruh berkumpul di labor karena pengumuman penting terkait prosedur pendaftaran SNMPTN. tapi masalahpun muncul lagi karena mimin ngak tau mau kuliah dimana jurusan apa. sebenarnya sih mimin udah tau dari dulu  mimin pengennya sistem informasi/sistem komputer gitu, but kata-kata senior-senior mimin itu banyak logika matematikannya dan mimin ngak suka hitung-hitungan jadi yaudah mimin akhirnya memilih FMIPA prodi Biologi sebagai pil pertama,sastra indonesia pil kedua dan sastra inggris dipilhan ketiga. set set set .. pendaftaran selesai dan tinggal menunggu pengumumannya.

Nah, setelah UN sambil menunggu pengumuman SNMPTN mimim menyempatkan diri untuk ikut program super intensif untuk antisipasi kalo-kalo ngak lulus.hehe. mimin ajak teman-teman mimis les ditempat yang sama kyak mimin biar bisa bareng gitu. berhubung les nya di luar daerah jadi mimin takutnya nanti ngak dapat teman yang sama-sama dari daerah jambi karena mimin orangnya agak pendiam takutnya juga jadi susah beradaptasi, dan sedihnya teman-teman mimin ngk ada yang mau ikut mimin bimbel ditempat itu karena udah jadi korban promosi ditempat lain --'. Akhirnya SPEECHLESS. Mimin benar-benar sendiri. bermodal nekat dengan keringat panas dingin I feel greget banget .alhamdulillah, pas pertama masuk kelas mimin ketemu sama orang yang baik banget yang kebetulan asalnya dari jambi. jadi dialah patner mimin selama ditempat les :v . jadi ada teman buat konsul bareng. jadi pelajaran juga nih buatk diks-adiks yang takut keluar daerah gegara ngak ada teman. jangan takut lagi diks, begitu sampai ditujuan kita akan bertemu dengan teman-teman baru yang welcome banget orangnya. karena mereka juga sama-sama dari luar daerah dan mencari kawan yang dari daerah sanapun juga akan welcome karena mereka juga mau cari kawan baru. ok.
setelah 2 minggu bimbel, hasil seleksi SNMPTN pun keluar. SPEECHLESS ternyata mimin lolos dipilihan pertama. tetapi mimin Galau (gelisah antara lanjut atau udahan) berhubung mimin udah ikut les sana sini, udah ngabisin duit orangtua buat biaya bimbel, tapi ngak berhasil masuk di PTN impian mimin karena memang di PTN tersebut beberapa tahun terakhir ngak pernah ada yang lolos lewat SNMPTN disana dari sekolah mimin jadi mimin ngak milih.maka untuk itulah mimin akhirnya membuat keputusan untuk ikut SBMPTN dan merelakan hasil seleksi tadi. saatnya mimin mendaftar.mimin memilih Agroekoteknologi UNAND di pilihan pertama (yang tidak sedikit orang Gengsi masuk Fakultas pertanian, tapi mimin sudah singkirkan yang Namanya GENGSI itu JAUH-JAUH karena hanya menjadi penghambat untuk maju dan telah tertulis dihati mimin "SAYA BERANI BEDA") lalu mimin memilih Teknik geofisika di univ x di pil kedua dan Agroekoteknologi univ x dipil ketiga.sebagian teman-teman mimin udah berhenti bimbel karena udah ngambil SN tapi mimin tetap melanjutkan pertempuran di medan perang. meskipun mimin sudah mulai jenuh mimin tetap berusaha biar bisa lolo ke PTN impian. 




Tibalah saatnya Pertempuran Besar di Medan Perang . 

bismillahirrahmanirrahim mimin mulai melangkahkan kaki memasuki ruangan ujian.sembari menunggu pengawasnya masuk mimin berdo'a meminta kelancaran kepada Allah.swt. LJKpun dibagikan mimin nulai mengisi data identitas dengan teliti supaya jangan sampai ada yang salah-seperti ujian TKPA PTK kemaren,mimin lupa tanda tangan LJK sedih bangetkan udah capek-capek ngisi.ok. setelah 15 menit, pengawaspun membagikan lembar soal TKD Saintek lembaran yang paling greget menurut mimin meskipun ngak terisi semua tapi rasanya sudah cukup karena masih ada TKPA untuk mengejar nilai. waktunya istirahat, mimin keluar dari ruangan ujian dan duduk ditangga-bukan ngemis loh yah, mimin berani duduk disana karena udah ada yang duduk disana duluan.hehe.tadinya mimin mau ke mobil karena sudah ada ayah mimin yang menunggu disana sembari mendo'akan anaknya yang tengah berjuang.thankyoudad:) yup. saatnya kembali keruangan untuk menjalankan sesi ke II yakni TKPA, sama seperti tadi 15 menit pengisian identitas lalu dilanjutkan dengan mengerjakan soal. BOM tanda berakhirnya perangpun meledak. mimin mengemas peralatan pertempuran mimin dan meninggalkan saksi bisu peperangan di medan perang-LJK maksudnya.HEHE. sembari mengucap alhamdulillah mimin melangkahkan kaki keluar ruangan dan menemui ayah mimin yang sudah setia menunggu anaknya berjam-jam lamanya.

  okezone.com

seusai peperangan mimin berkemas untuk kembali ke kampung mimin, semuanya hasilnya sudah mimin serahkan kepada yang diatas, karena dialah yang maha tahu apa yang terbaik untuk hambanya.
.
.my dream...



setelah menunggu kurang lebih 1 bulan, hari H pengumuman SBMPTN pun tiba. tertera diwebsite ,pengumumannya bisa dilihat jam 14.00 yaudah pantengin aja terus layar HPnya. masalahnya udah jam 3 website malah error, maintance atau apalah namanya. jadi mimin harus nambah deg-deg an lagi 1 jam. tapi tetap aja mimin ngak sabaran sampai terus terusan mencet tombol reload dan diselingi dengan mencet dino Nya google chrome-taukan game kecil-kecilan yang buat ngilangin jenuh waktu lagi lemot. daaaaaan websita pun terbuka miminpun memasukkan data identitas peserta SBMPTN mimin, dengan harap harap cemas mimin bisa lolos dipilihan pertama, karena mimin pengen banget jadi Mahasiswa Universitas Andalas.
SPEECHLESS alhamdulilah, mimin lolos di pilihan pertama jurusan Agroekoteknologi,Fakultas Pertanian-Universitas Andalas-PTN impian mimin.


-mimin sangat sangat bahagia sampai loncat-loncat kegirangan :v mimin langsung telpon ortu mimin dan ortu mimin seneng banget karena anaknya lolos PTN favorit.yeaay.. 
tapi mimin sedih juga, karena ngeliat beberapa teman mimin yang belum beruntung, tapi alhamdulillahnya mereka ngak langsung DOWN gitu aja, mereka tetap yakin bahwa itu adalah yang terbaik untuk mereka dan  mereka tetap berusaha untuk ikut Ujian Mandiri dan tes lainnya. semangat terus ya guys...


 
Okeh sampai disana aja ya ceritanya. 
jadi apa dong inti dari postingan yang udah mimin ketik dan kalian baca sepanjang ini?
intinya adalah jika kita menginginkan sesuatu kita harus selalu berdo'a dan berusaha keras supaya kita bisa menggapai impian kita tersebut.ingatlah ketika kita Gagal kita tidak sendirian, terkadang ada sesuatu yang mungkin sangat sangat kita impikan tapi allah tidak berikan,karena allah maha tau yang terbaik untuk kita.untuk itu, kita harus selalu semangat dan berpikir positif ya guys..



salam sahabat blogger,
Dari Pejuang SBMPTN 2017
wassalamu'alaikum ^^

 Ig:@trisnamonalia
Follow ig @trisnamonalia
Jangan lupa like foto ini di ig ya .. 

0 komentar:

Posting Komentar